Jenis Gaya Hidup

Gaya hidup adalah fisik, psikologis, sosial, dan ekonomi, nilai, minat, pendapat, dan perilaku individu, kelompok, atau komunitas tertentu. Begitulah cara mereka menjalani hidup.

Setiap orang memiliki gaya hidup yang berbeda-beda. Seperti pilihan untuk gaya hidup sehat hingga tidak sehat, atau gaya hidup aktif hingga tidak aktif.

7 Jenis Gaya Hidup

1. Gaya Hidup Aktif

Contoh gaya hidup aktif ialah seorang yang hiperaktif, ramah, atau orang yang selalu suka sibuk atau produktif, gaya hidup ini sangat cocok untukmu.

Contoh gaya hidup aktif terdiri dari berolahraga setiap hari, bersosialisasi dengan orang-orang, bergabung dengan kelompok atau klub di lingkungan kamu, yang tentunya akan memberikan tubuh dan pikiran yang aktif dan sehat.

Memiliki gaya hidup aktif tidak berarti kamu harus menggunakan tubuh atau pikiran secara berlebihan tentunya kamu harus memperhatikan tubuh atau pikiran, jangan sampai terlalu menguras energi kamu.

2. Gaya Hidup Sehat

Contoh gaya hidup sehat sangat dekat dan pas dengan gaya hidup aktif. Untuk memiliki gaya hidup sehat, kamu harus memilih makanan, menghindari junk food, lemak jenuh, dan gula.

Makan dengan sehat. Lakukan diet dan jangan makan berlebihan karena akan membuat ginjal lelah dan tentunya sangat tidak sehat. Lakukan olahraga sederhana seperti yoga, agar tetap menjaga tubuh dan pikiran kamu tetap aktif dan bugar.

Hindari kebiasaan buruk dan jadilah orang yang bertanggung jawab atas tubuh kamu sendiri.

3. Gaya Hidup Bohemian

Contoh gaya hidup bohemian ialah jika kamu orang yang artistik, spiritual, dan menyukai musik, gaya hidup ini cocok untuk kamu.

Untuk memiliki gaya hidup bohemian, kamu akan cenderung sering bepergian, mencari petualangan, meluangkan waktu untuk budaya spiritual, pertunjukan artistik, dan hasrat musik.

Untuk menjalani gaya hidup bohemian kamu akan pergi berpesta, menjadi orang luar, mengenakan pakaian boho, dan mendapatkan banyak teman.

4. Gaya Hidup Nomaden

Contoh gaya hidup nomaden adalah pengembara yang terus berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Gaya hidup ini ialah tipe seseorang yang tidak ingin memiliki tempat tinggal permanen.

Banyak orang tidak cocok dengan gaya hidup ini karena kebanyakan dari kita membutuhkan stabilitas, keamanan, dan tidak bisa meninggalkan tempat kita dilahirkan.

Seorang pengembara merasa nyaman dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan beberapa orang lain dari waktu ke waktu, tetapi pengembara menghindari keterikatan karena dapat menahan mereka untuk meninggalkan tempat tertentu.

5. Gaya Hidup Solo

Contoh gaya hidup solo ialah untuk orang-orang yang ingin hidup sendiri atau tidak mau memiliki siapapun untuk bersama mereka. Kebanyakan adalah orang-orang yang sangat mandiri.

Dalam gaya hidup solo kamu akan belajar banyak seperti bagaimana menjadi jauh lebih bertanggung jawab, kamu akan belajar untuk menghibur diri sendiri, dapat melakukan apapun yang kamu inginkan tanpa ada yang menghakimi atau mengendalikan kamu, dan mendisiplinkan diri sendiri.

Memiliki gaya hidup solo tidak berarti kesepian, kamu tetap bisa memiliki teman tentunya dan siapa tahu suatu saat kamu bisa move on dari menjalani gaya hidup solo jika kamu bertemu dengan orang yang tepat.

6. Gaya Hidup Pedesaan

Contoh gaya hidup pedesaan untuk kamu yang suka menanam tanaman, suka hewan, dan mencintai alam dan daerah pedesaan, maka gaya hidup pedesaan sangat cocok untuk kamu.

Kamu akan menanam makanan sendiri, membangun sebuah peternakan dan menanam buah-buahan dan sayuran atau mungkin hewan.

Gaya hidup pedesaan dapat dinikmati dengan hanya duduk di teras depan rumah, melihat ke lapangan, menikmati secangkir kopi atau teh dan hanya menikmati angin segar.

7. Gaya Hidup Minimalis

Contoh gaya hidup minimalis ialah kamu yang ingin menjalani hidup dengan barang sedikit dan sederhana mungkin, namun dapat bermanfaat secara maksimal.

Untuk kamu yang sangat suka tidak membeli barang yang tidak terlalu penting, gaya hidup ini cocok untuk kamu. Gaya hidup minimalis dapat diterapkan dengan cara menyingkirkan sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan dengan sesuatu yang lebih berguna.

Inti dari gaya hidup ini ialah untuk kamu yang tidak suka hidup boros dan berlebihan.

BAGAIMANA PENDAPATMU?

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini